JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menghadiri konsolidasi sekaligus perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-8 Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (20/7/2019) malam.

Said mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi tentu menjadi tantangan bagi para pengusaha Nahdliyin yang kebanyakan masih menggeluti usaha menengah ke bawah. Untuk itu, ia meminta agar terus berjuang dan berusaha agar selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Kita harus optimis percaya diri terus maju jangan putus asa pasti banyak tantangan banyak kesulitan,” kata Said usai acara.HPN

Said juga mengapresiasi adanya HPN dan silaturahmi yang dibangun dengan kesolidan. “Selama kita bersatu akan mempermudah. Apapun tantangannya di era seperti ini kita harus maju,” ungkapnya.

Di sisi lain Said juga meminta agar pemerintah turut andil dalam menghimpun para pengusaha Indonesia khususnya pengusaha Nahdliyin. Dengan demikian akan tercipta sinergi antara pemerintah dan HPN dalam membangun bangsa.

“Saya harap pemerintah atau BUMN harus mendampingi HPN. Harus jadi bapak asuh, harus ada afirmasi dari pemerintah,” tukasnya.(*)

naskah yang sama telah dimuat di okezone.com pada tanggal 21 Juli 2019