SEKAPUR SIRIH

Assalamu’alaikum.wr.wb,

Tak terasa Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) yang didirikan pada 14 Juli 2011 sudah berusia 8 tahun. Memasuki usia 8 (delapan) tahun berdirinya HPN, Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin bermaksud menyelenggarakan rangkaian kegiatan: “Sewindu Himpunan Pengusaha Nahdliyin: Sinergi Sumber Daya Komunitas dengan Keunggulan Teknologi Digital Menggalang Arus Baru Ekonomi Indonesia” . 

Usia 8 Tahun bagi sebuah organisasi binaan PBNU merupakan usai yang cukup matang. Ibarat seorang gadis, HPN kini mulai matang dan dewasa. Semakin banyak yang melirik. Bahkan kebaradaan HPN sangat diperhitungkan di kancah nasional. Kematangan HPN juga dibuktikan dengan berdirinya cabang Eropa dan Hongkong.

Langkah HPN saat ini adalah mematangkan organisasi dengan melakukan pendataan, menghimpun dan mengembangkan kualitas, kapasitas, dan jaringan usaha Pengusaha Nahdliyin. Tujuannya adalah terwujudnya Pengusaha Nahdliyin yang berkarakter kuat, bermartabat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi dalam wadah HPN yang profesional dalam rangka mewujudkan kemakmuran yang berkeadilan dan keadilan yang berkemakmuran bagi seluruh umat/rakyat dan meningkatkan ketahanan nasional Indonesia di tengah tengah percaturan ekonomi regional dan internasional.

Untuk menunjukkan eksistensi HPN dalam usia sewindu kali ini, kami telah merancang berbagai macam kegiatan berskala nasional, antara lain: Selebrasi Sewindu HPN  Minggu, 14 Juli 2019 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta,  Launching Greenpages HPN  Minggu, 14 Juli 2019 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Halaqah Bisniz (Halbiz-HPN) Juli, Agustus, September 2019 bertempat di Jakarta dan Daerah, Hari Belanja On-Line Nusantara (Harbolnus-HPN) Waktu: 1 – 9 September 2019 Tempat: Se-Indonesia, serta HPN Expo 2019 Waktu: 1 – 9 September 2019 bertempat di Jakarta dan 9 Kota di Indonesia.

Semoga rangkaian acara tersebut dapat dinikmati oleh anggota HPN khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Untuk itu kami mengundang sejawat pelaku ekonomi dan pengusaha untuk turut berpartisipasi bergembira dalam harlah HPN yang sangat dinantikan oleh masyarakat.

Terakhir, semoga Allah SWT meridloi kegiatan yang kami rancang sehingg dapat membawa keberkahan bagi umat Nahdliyin dan warga Indonesia.

Walahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 Abdul Basith Baedlowi

Ketua Panitia